Selasa, 07 Mei 2013

MASALAH HIDUP

            Setiap orang pasti mempunyai masalah. Tidak ada orang di dunia ini yang tak mempuyai masalah. Sekalipun ada yang terlihat hidupnya tak punya masalah tapi sedikit atau banyaknya dia pasti menyimpan masalah. Orang kaya dan sukses sekalipun pasti mempunyai masalah.
          Sensus permasalahan :
          sangat memikirkan           : 60%
          Lebay                             : 30%
          biasa saja                        : 10%
         Ada tiga macam orang yang menghadapi masalah seperti sensus saya yang saya ketahui dan yang saya lihat. Orang pertama sangat memikirkan dalam artian dia terus menerus memikirkannya dan bingung untuk menyelesaikannya. Tapi dalam keadaan tertentu dia bisa menghilangkan masalahnya. Contohnya : Temannya menghiburnya ataupun sedikit membantunya.
jadi, beban pikirannya lumayan kurang.
      Orang kedua yang menghadapi masalah terlalu LEBAY, orang seperti ini sangat susah didekati, jika didekati maka kita bisa jadi sasaran kemarahan dari masalah yang dihadapinya. Orang seperti ini tidak akan menceritakan masalahnya tapi semua orang yang disekitarnya terkena imbasnya. Marah - marah tak jelas, orang - orang yang berbicara kadang tak direspon olehnya. Orang seperti ini juga menjadi sangat egois.
      Orang ketiga biasa saja, walau biasa saja tapi setidaknya dia mencari jalan keluarnya sendiri, walau tak membagi kepada orang - orang terdekatnya tapi tak mengimbaskan masalahnya kepada orang yang ada disekitarnya.
      SO, masalah jangan terus - menerus dipikirkan. Ibarat kita mengangkat sebuah buku. Misalkan saja buku yang berisi 30 lembar. Mungkin dalam pikiran anda buku setipis itu tak berat dan gampang mengangkatmnya. Coba anda angkat buku itu selama 5 jam. Apa yang terjadi????? Tangan anda akan lelah untuk memegangnya.
      Begitu juga masalah jika terus menerus dipikirkan pasti beban itu akan terasa berat sekali. Maka jika ada masalah jangan terlalu LEBAY. Jangan sampai tak makan atau tak tidur. Seperti halnya buku yang diangkat tadi jika 5 menit sekali kita beristirahat memegangnya maka tidak akan lelah tapi jika terus - menerus diangkat akan lelah. Masalah jika terus - menerus dipikirkan akan terasa berat. Istirahat sejenak dan cari solusi untuk menyelesaikannya.......
OK....

BY : SAIRANTO YANA DAMANIK
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar